berburu biyawak

berburu biyawak

Sabtu, 04 Desember 2010

Booting melelui Flashdisk (Menginstall os melalui Flashdisk)


Pada dasarnya bootng melalui flashdisk sudahah tidak terlau aneh di telinga kita,booting ini di gunakan pada saat CD/DVD Rom tidak berfungsi dengan baik dalam arti rusak.

Tapi saat ini sudah beredar sebuah leptop mini yang biasanya di sebut netbook (lepi) he,,itu sebutan untuk leptop mini milik pacarsaya..wakakkaka heheheh

Netbook ini berukuran layar antara 10-11” bahkan saya sering menjumpai netbook berukuran 8-9”yang tidak memungkinkan unuk adanya sebuah CD/DVDRom .sering kita kebingungan “gimana ni kita bias install os lo ga ada CD Romnya??”

Solusinya :

1. kita bias membeli CD/DVD Rom portable (terakhir saya update harga ±$.60.00,untuk yang USB)

2. kita bisa membawa ke Service center. Yah tentunya dengan merogoh kocek yang sangat dalam (produk Os genuine) ATAU!!!

3. Kita bisa menginstal sendiri dengn cara berikut:

a. Siapkan file ISO,yah terserah anda mau memilih Os apa yang akan di pasang di neetbook/leptop/Pc anda. Jika kita ga punya file ISO anda bisa pesan melalui saya.he2 sedikit promosi ga papa kan??he2

b. Install software UltraISO Versi 9.x.x.xxx (untuk versi 8.x.x.xxtidak bisa dipergunakan) bisa di download di sni.

c. Siapkan flasdisk yang kapasitasnya bisa di gunkan untuk Os tersebut..

d. Klik kanan Pada file ISO dan transfer ke UltraISO.

e. Kalu udah Klik Bootable–>Write Disk Image.

f. Pilih flash disk yang akan di jadikan sebagai installer.

g. Klik WRITE

h. Biarkan sampai proses pembuatan Flashdisk ISO selesai, dan biasanya cukup lama, ±25menit.

i. Kemudian tancapkan flasdisk ke netbook/pc dan Jangan lupa set booting netbook, atau PC anda melalui BIOS agar mengarah ke flashdisk.

j. Dan akhir kata saya ucapkan Selamat menginstall dan terimakasih.

1 komentar:

  1. og keynya ga vaild si??
    tapi bagus-bagus...
    oya saya mau donx file iso nya saya bisa hubungi anda di mana??

    BalasHapus