berburu biyawak

berburu biyawak

Sabtu, 09 April 2011

Cara Ampuh Bunuh Sality


haiaiai ghahahai
dalam kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara membunuh virus sality. Virus ini merupakan salah satu jenis virus yang paling sangat amat menyebalkan dan berbahaya, hehehe. Win32 sality emang jenis virus berbahaya, bagi yang pernah terkena virus ini, tentu saja tahu bagaimana sangat menjengkelkan. Virus ini biasanya masuk ke pc atau laptop melalui flashdisk. Keberadaan virus ini tidak diketahui oleh pemilik flasdisk dan biasanya kalau flasdisk sudah dicolokkan ke port usb, maka virus ini akan langsung menyebar ke komputer. Parahnya, virus ini hanya akan menyerang file *.exe, kalau udah terinfeksi virus ini, maka semua jenis aplikasi yamg ada komputer akan rusak dan tidak bisa dijalankan kembalil. Parahnya lagi virus ini bisa membuat windows kita tidak berjalan, dengan kata lain jalan terakhir adalah instal ulang. Sayang banget bukan??? Oleh karena itu,rajin-rajinlah meng update antivirus yang anda miliki, saya sarankan untuk menggunakan avast. Jika update, sality tidak bisa masuk ke pc kita.

Tapi bagaimana kalau pc kita udah kena virus ini??? Jangan khawatir, ada beberapa cara untuk menyelesaikannya. Saya akan coba terangkan berdasarkan pengalaman saya sendiri

Cara 1

Kita menggunakan sebuah program aplikasi saliti killer. Program ini akan men scan pc kita melalui comand prompt, sehingga sebagian besar virus tidak bisa lolos. Cara menggunakannya tinggal klik aja aplikasinya maka akan berjalan sendiri, tunggu sampai scan berhenti.

download aja di sini


Cara 2

Cara kedua yaitu menggunakan program antivirus avast yang saya sudah sebutkan di atas. Kita instal aplikasinya terus kita lakukan scan ke semua hardisk. Namun dengan catatan aplikasi ini masih update, agar tidak bisa ada virus yang lolos. Setelah itu, kita tinggal menunggu hasil scan, setelah selesai kita diberi beberapa pilihan apakah virus akan di repair, delete, atau move to chest. Saya sarankan sih untuk di repair dulu, tapi kadang ada beerapa yang tidak bisa di repair, kalau udah begitu langsung delete aja gakpapa. Oh ya, untuk cara yang lebih ampuh, maka gunakan fitur avast boot-time scan, cara ini sangat ampuh membasmi virus, tidak hanya sality saja tentunya. Bila kita akan menggunakanfitur ini maka pc kita akan melakkukan restart dan sebelum masuk ke windows, maka avast akan melakukan scan, tunggu saja sampai selesai. Namun hati-hati juga karena bila ada file penting window penting yang terinfeksi, maka biasanya windows tidak bisa jalan. Oleh karena itu saya sarankan untuk bcak up file-file penting dulu sebelumnya.

Untuk men download antivirus avast kili link di bawah ini

http://www.avast.com/free-antivirus-download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar